PADEPOKAN SABDO LANGIT

Pimpinan Ki Sukma Ningrat

SELALU ADA RAHASIA DIBALIK KESUKSESAN YAITU KEYAKINAN

Published by Ki Sukma Ningrat under on 05.15
Kami ucapkan terimakasih dan selamat, karena anda telah mengambil langkah yang tepat dengan bergabung dan mengamalkan ilmu yang kami tawarkan. Insyallah anda termasuk orang yang beruntung karena tidak terjebak kepada cara-cara syirik didalam upaya menggapai kesuksesan.

Sesungguhnya anda jauh lebih hebat dari yang anda bayangkan selama ini, bahkan anda lebih hebat dari makhluk lainnya yang anda mintai pertolongan, selain Allah SWT.

Banyak orang yang mencari resep untuk kesuksesan hidupnya, padahal sebenarnya resep tersebut sangat dekat dengan dirinya, sedekat urat nadi.

Untuk menjelaskan hal tersebut saya akan menceritakan sebuah perumpamaan yang unik
berikut ini.. Ada ikan yang hidup di sebuah kolam yang jernih. Tiba-tiba salah seekor ikan mendengar percakapan dua orang manusia yang berada dipinggir kolam. Mereka membicarakan tentang “air” yang merupakan segala sumber kehidupan. Salah satu ekor ikan tertarik dengan cerita “air” tersebut. Kemudian menghampiri ikan lainnya dan mengatakan “saya ingin mencari benda yang bernama air, yang merupakan sumber dari segala kehidupan itu.” Kisah ini akan menggambarkan bagaimana manusia mencari ilmu pengetahuan untuk membimbing keberhasilan, padahal sebenarnya dia memilikinya yaitu suara hati nuraninya sendiri. Hati nurani akan menjadi pembimbing terhadap apa yang memiliki sebuah radar hati sebagai pembimbingnya.

Seorang ahli psikologi, Robert K. Cooper Ph.D, telah menghabiskan waktu lebih dari dua
puluh tahun untuk meneliti sistem kemanusiaan, pembelajaran transformasi dan keefektifan pribadi, beliau mengatakan : Hari kita mengaktifkan nilai-nilai yang paling dalam, mengubahnya dari sesuatu yang kita pikir menjadi sesuatu yang kita jalani.

Hati tahu hal-hal yang tidak dapat diketahui oleh pikiran. Hati adalah sumber keberanian dan semangat integritas dan komitmen. Hati adalah sumber energi dan perasaan mendalam yang menuntut kita belajar. menciptakan kerjasama, memimpin dan melayani.

Kebenaran sejati, terletak pada suara hati, yang tidak bisa ditipu oleh siapa pun, atau oleh
apapun, termasuk diri kita sendiri. Mata hati dapat mengungkapkan kebenaran hakiki yang tidak tampak dihadapan mata. Bahkan kata ahli sufi Islam Jalaludin rumi "Mata hati punya kemampuan
70 kali lebih besar untuk melihat kebenaran daripada dua indra penglihatan”

Kesuksesan yang menjadi impian setiap manusia bukan ditentukan oleh kecerdasan otak.
Namun, lebih banyak di tentukan oleh impian hati, otak adalah hambanya hati, otak patuh atas perintah apapun yang diberikan oleh hati. Apabila anda mengatakan. bahwa saya bermimpi tentang kegagalan. maka otak akan memproduksi hasil sesuai dsngan impian kita yaitu kegagalan Apabila merasa yakin tidak akan berhasil maka seperti itu pula kira-kira masa depan kita. Hal ini akan ditandai dengan sikap malas bekerja, tidak bersemangat, suka menunda-nunda waktu, tidak bergairah serta tidak kreatif.

Begitu pula sebaliknya bila hati kita bermimpi dan sangat menginginkan keberhasilan dan kesuksesan, maka otak sebagai hambanya hati akan menyesuaikan diri dan berusaha memproses impian hati kita dan membuat Iangkah-langkah yang mengarah pada tercapainya kesuksesan sesuai dengan keinginan dan impian sang hati. Awal kesuksesan akan ditandai dengan sikap hidup anda yang menjadi bergairah, lebih bersemangat dalam bekerja, suka berdo’a karena merasa mendapat nikmat ketika berdoa, lebih cerdas dan kreatif. anda akan memiliki energi yang tiada habis- habisnya.

Langkah terpenting yang harus anda perhatikan adalah menulis pada secarik kertas secara singkat dan jelas tentang apa yang anda inginkan, dimana anda dengan sepenuh hati dan bersungguh-sungguh ingin untuk mendapatkannya. Lalu baca dan pahami serta rasakan bahwa hal-hal seperti itu yang anda harapkan terjadi daiam kehidupan anda.

Dr. Norman Vincent peale, pengarang buku terkenal The Positive Principle Today, mengatakan : bila anda sadar dengan sungguh-sungguh apa yang anda kehendaki dan memusatkan pikiran serta berusaha sekuat tenaga ke arah itu, maka anda akan memperoleh apa yang anda inginkan. Prinsipnya amat sederhana, hanya sekedar berpikir konsturktif.

Dengan cara ini anda dapat menimba berbagai kemungkinan dan keajaiban yang tidak terbatas. Prinsip ini pernah diterapkan oleh nyonya Helen Headsell. seseorang warga Amerika Serikat yang memenangkan sayembara berhadiah 33 kali. Kata nyonya Headsell, saya telah memenangkan tiap hadiah dengan cara menerapkan prinsip Dr.Norman Vincent Peale, yakni cara hidup berpikir positif Rahasianya harus tarletak pada titik berat hasil terakhir yang ingin kita capai. Kita harus menyadari dengan sungguh-sungguh apa yang ingin kita hendaki. Bila saya berhasrat memenangkan satu hadiah, maka saya membayangkan seolah-olah hadiah itu sungguh-sungguh sudah berada ditangan saya. Sikap kreatif akan menghasilkan keajaiban yang kreatif pula. Bahwa apa yang kita bayangkan dengan sungguh sungguh itu selalu mungkin dan betul-betul bisa menjelma menjadi kenyataan. Selalu ada rahasia dibalik kesuksesan yaitu keyakinan.

Kalau selama ini pikiran anda selalu negative, selalu pesimis dihantui kegagalan. Maka ubahlah dan anutlah satu pandangan baru tentang kepribadian anda yakni bahwa dalam diri anda tersimpan kemampuan yang jauh lebih besar dan hebat dari pada yang anda bayangkan Selama ini.

Gerakan jalan pikiran anda ke tingkat yang lebih tinggi, untuk keyakinan yang lebih tinggi pula. Yakinlah akan hal ini karena merupakan sebuah fakta yang benar. Fakta yang besar dan sangat mengagumkan. Inilah prinsip hidup dan berpikir positif yang harus anda praktikan setiap hari. Semua juara olimpiade dunia adalah orang-orang yang percaya akan kemampuan dirinya, yakni adanya kekuatan ekstra, yang terpendam didalam diri mercka sendiri, Prinsip hidup dan berpikir positif dapat membantu anda keluar dari berbagai kesulitan. Tak ada sesuatu yang tidak mungkin, kita rajin, disiplin memiliki kerrampilan, tekun dan istiqumah. Dibalik kesulitan itu ada kemudahan. Hal-hal yang dapat anda capai dengan jalan pikiran anda, maka dapat pula anda capai dengan cara rnenggunakan pikiran anda.

Langkah-langkah yang harus anda lakukan :
Merumuskan cita-cita  dan keinginan sukses. sebelumnya anda harus dapat menggambarkan dan merumuskan bagaimama kesuksesan yang anda inginkan. Anda tidak mungkin merasa berhasil, jika anda tidak  tentukan tujuan anda sejak awal. Tulislah  singkat dan jelas, bahwa inilah  yang anda inginkan deugan sepenuh hati dan berjanji dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkannya. Baca dengan perlahan, fahami dan rasakan bahwa hal-hal seperti itulah yang anda inginkan tcrjadi dalam kehidupan anda. Pusatkan pikiran anda pada tujuan tersebut jadikan hal itu sebagai sasaran utama.

Latihan dan ritual
Melatih  bernafas menurut irama yang tepat.
Setiap latihan bernafas harus berkeyakinan bahwa udara yang anda hirup itu banyak rnengandung “Prana" atau "Daya Hidup", jangan sekali – kali bemafas dengan mulut.
Biasanya orang menarlk nafas satu kali setiap denyutan nadi. ini adalah bernafas secara normal, akan tetapi bukan cara yang scbaik-baiknya. Adapun cara yang baik adalah sebagai berikut :
  •  Bernafaslah melalui hidung 10 denyutan nadi sampai rongga perut dan dada penuh berisi kantong udara. Tahanlah nafas sampai 5 denyutan nadi dan hembuskan selama 10 denyutan nadi. Kemudian berhenti 5 denyutan nadi. Demikian seterusnya, diulang sampai latihan selesai.
Apabila pernafasan yang berirama ini menjadi irama gerak dari syaraf-syaraf bawah sadar, maka kita telah berhasil mcmpengaruhi (menguasai) syaraf-syaraf bawah sadar, sehingga dapat mengatur menyelaraskan kinerja kerja syaraf bawah sadar lainnya. Latihan dilakukan sctiap hari, akan sangat bagus apabila dilakukan pada waktu sepertiga malam terakhir. Posisi tubuh bersila dengan telapak tangan berada diatas lutut, Upayakan dilakukan sacara rileks dan pasrah.
Penjernihan hati dan menghilangkan energi negative.
Sumber kekuatan semuanya berasal dari Allah SWT. Dia juga yang dapat memberi kesuksesan dan kebahagiaan kepada kita. Agar kita mendapatkan kekuatan, kesuksesan dan kebahagiaan, kita harus dapat mcndekati sumber dan pemilik kekuatan tersebut yaitu Allah SWT. Agar kita dapat mendekati Allah SWT, kita harus membersihkan hati kita dari scgala belenggu dan nafsu angkara yang menutupi hati kita, serta kita harus merasa tidak memiliki kekuatan apa-apa, karena semuanya milik Allah SWT, maka semakin dapat kita kontak dengan Yang Maha Memiliki kekuatan sehingga potensi dahsyat yang bersemayam dalam diri anda akan muncul.

Maka setelah anda selesai latihan bernafas dengan irama tepat, lanjutkan dengan latihan wirid ini. Tetap dalam posisi seperti dalam latihan nafas dengan irama tepat. Caranya, ketika mengambil nafas bayangkan bahwa kekuatan dan kesuksesan menyebar keseluruh tubuh anda, dan ketika mengeluarkan segala energi negative seperti kemarahan kedengkian, kebencian, kelemahan keserakahan, dan sebagainya.

Mendapatkan kekuatan dan kesuksesan dengan doa dan wirid
Latihan pernafasan dan penjernihan hati harus dilakukan dengan perasaan rileks, sama dengan hati yang pasrah serta ikhlas, Setelah anda merasa cukup dengan latihan 1 dan 2 lanjutkan dengan membaca Asmaul Husna, yaitu YA ALLAH, YA ROHMAN, YA ROHIM, YA ALIK, YA ROZZAQ, YAA QOWlYY dan YA MATI’IN. YA GHONYY.
Lakukan wirid ini dengan perlahan-lahan dengan hati anda yang terdalam dan temukan getarannya pada lubuk hati anda. Apabila anda belum bisa merasakannya, berhentilah, tarik nafas dalam-dalam dan ulangi lagi. Begitu seterusnya, Jumlah bacaan tidak usah dihitung yang penting rasakan saja getarannya. Lakukan wirid ini dengan santai dan pasrah. Semakin anda dapat santai dan pasrah serta ikhlas, maka semakin anda dapat merasakan getarannya anda akan dapat mendengar bisikan gaib yang tidak dapat di dengar oleh orang biasa. Setiap hari latihan, lamanya bisa 15 menit, 30 menit, 1 jam atau bisa lebih, tergantung kekuatan dan kebutuhan anda. Akan sangat bagus bila sebelum latihan, sholat sunat dulu 2 rakaat.
Setelah wirid berdoalah sesuai permintaan anda, sesuai dengan yang anda tulis dikertas, berdoalah sesuai permintaan anda, sesuai dengan yang anda tulis dikertas. Bcrdoalah secara sungguh-sungguh, maka hati anda pasti akan tergugah dengan penuh kesadaran, jangan lupakan adab dalam berdo’a. Bila dalam berdo’a anda semakin merasa nikmat dan anda lebih bergairah dalam menjalani hidup ini, itu tandanya kesuksesan akan segera terwujud.
Kendalikan emosi setiap hari. Masalah dan kesulitan yang menimpa diri kita, Allah SWT yang akan menyelesaikan dan memberi jalan keluar, sedangkan kewajiban dan masalah yang menimpa kita adalah memberikan penyikapan terbaik kita terhadap kesulitan dan masalah yang menimpa kita.
  

Kembali                    Selanjutnya
 

Catatan :

Bergabunglah bersama Ribuan Orang yang Telah menjadi Alumni & terhimpun dalam ikatan Keluarga Besar Sabdolangit BMI Hongkong Taiwan. Kesuksesan adalah Milik Kita Bersama!! Salam Sukses!!

Followers